Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Mengikuti

Saya ikut menjadi salah satu peserta open trip ke Dieng. Saya mengikuti  open trip ini seorang diri dan saya tidak mengenal peserta yang lain. Perjalanan dimulai dari Stasiun Pasar Senen. Kereta yang saya gunakan adalah kereta ekonomi, sehingga saya duduk berhadapan dengan penumpang lain, sebut saja Mbak A.

Saya tipe orang yang jarang mengobrol dengan orang yang belum dikenal sehingga saya lebih banyak diam. Dalam 1 baris tempat duduk saya dan depan saya ternyata satu rombongan open trip. Beberapa dari mereka akhirnya mengobrol, termasuk Mbak A, dan saya pun sedikit menimpali. Setelah kereta berjalan beberapa saat, saya tertidur.

Kereta sampai di Stasiun Purwokerto dan saya beserta rombongan turun. Kami sedikit salah arah dalam perjalanan menuju bus yang telah disediakan. Saya dan Mbak A sempat beberapa kali bertemu dalam perjalanan tersebut. Saya dan Mbak A berbeda bus.

Bus berhenti di alun-alun Purwokerto untuk memberi waktu kepada peserta yang ingin shalat subuh. Saya masih mengantuk karena hari masih pagi. Saya berjalan menuju minimarket di sebelah masjid. Saya sedang memilih barang untuk dibeli ketika saya melihat Mbak A. Mbak A pun melihat saya dan berkata : 

Mbak A : Mas ngikutin saya ya?

Rasa kantuk saya hilang dalam sekejap. Saya mencoba memproses pernyataan tersebut sambil memikirkan jawaban logis yang bisa saya berikan karena jujur saya tidak mengikuti Mbak A. Setelah beberapa detik, saya menyadari bahwa Mbak A hanya sedang bercanda. Saya menjawab sekenanya sambil tertawa garing.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 14/08/2016 by in Uncategorized.
