Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Kamus

Saya sedang asyik membaca “A Child Called It” di HP saya menggunakan “Play Buku”. Saya memilih untuk membaca buku versi Inggrisnya karena saya tidak menemukan versi terjemahannya di “Play Store”. Salah satu fitur yang dimiliki oleh “Play Buku” adalah kamus. Bila saya menemukan sebuah kata yang tidak saya mengerti, saya cukup me-highlight-nya dan secara otomatis aplikasi akan mencari arti katanya.

Bahkan cara tersebut kurang membantu untuk orang yang memiliki kosakata bahasa asing terbatas seperti saya.

rambunctious.jpg

Contoh ketika kamus tidak bisa membantu

Dengan berat hati, saya harus membuka Bing dan mencari translasinya.

Rambunctious : Kasar, liar, sukar dikendalikan

Exuberant : Bersemangat

Boisterous : Ribut, gaduh

Dalam konteks kalimatnya, saya mengartikan rambunctious sebagai liar.

Saya hanya bisa berharap ada fitur tambahan di “Play Buku” untuk kamus translasi demi mempermudah dalam membaca.

Terima kasih kepada H2C yang sudah memberi tahu bahwa ada fitur translasi di “Play Buku”.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 28/02/2016 by in Buku, Uncategorized.
