Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Asal nama Argentina

Saya adalah tipe orang yang suka membagi hal-hal trivia. Biasanya saya akan membagikan info (tidak) penting seperti ini selama berhari-hari kepada setiap orang yang mau mendengarkan. Kali ini informasi (tidak) penting yang saya punyai berkaitan dengan nama negara. Informasi ini saya dapatkan ketika sedang bermain sebuah game. Informasi seperti ini biasanya saya gunakan untuk mengisi keheningan saat mengobrol atau sebagai transisi antar topik atau saat sedang iseng saja.

Percakapan I

Sedang membahas sesuatu hal, tiba-tiba

L : Eh, kamu tahu gak asal nama Argentina?

A : Enggak.

L : Jadi asalnya dulu legenda gunung perak di daerah itu.

A : Owh, aku tau. Ag ya, Argentinum

L : Argentum.

Percakapan berlanjut dengan topik lain.

Percakapan II

Satu topik sudah selesai dibahas.

L : Eh, kamu tahu gak asal nama Argentina?

B : Enggak.

L : Jadi asalnya dulu legenda gunung perak di daerah itu.

B : Owh, Ag. Itu Argon ya

L : Argentum. Tadi temenku bilang Argentinum.

Percakapan pun berlanjut ke topik lain.

 

NB : Info ini hanya saya cek kebenarannya di wikipedia, jadi cmiiw

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 10/01/2016 by in Percakapan and tagged , , , , , .
