Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Saya Pulang

Awal tahun 2015 saya menyusun “Resolusi Tahun 2015”. Salah satu resolusi yang saya buat adalah saya ingin berjalan sampai ke kota halaman saya, Sukoharjo. Karena saya bukan orang kuat yang bisa sekali jalan sampai ke Sukoharjo, saya memutuskan untuk mencicil perjalanan pulang dan mengakumulasikannya.

Jarak Jakarta - Sukoharjo

Jarak Jakarta – Sukoharjo

Bisa dilihat pada gambar di atas, jarak Jakarta – Sukoharjo secara kasar adalah 569 KM. Saya tipe orang yang cenderung tersesat dan saya sedang kekurangan resolusi awal tahun. Saya akhirnya membuat resolusi 2015

Saya akan berjalan pulang, 600 KM, dalam waktu 1 tahun

Berikut ini adalah perhitungannya :

  1. PP kantor-kosan : 2,5 KM untuk setiap hari kerja, 20 hari tiap bulan sehingga 600KM
  2. Jalan-jalan lain : Sudah tidak perlu dihitung karena poin 1 sudah cukup

Dengan perhitungan di atas saya telah berhasil menyelesaikan salah satu resolusi tahun 2015. Saya pulang.

NB : Sepertinya saya perlu membuat resolusi yang lebih jelas dan perhitungan yang lebih detail

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 07/01/2016 by in Uncategorized.
