Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Album baru Mocca – Home (Deluxe Version)

tl;dr : Paling bawah

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kabar bahagia bahwa Mocca akan mengeluarkan album baru. Saya langsung membuka mymocca.com dan membeli album tersebut setelah sempat SOLD OUT.   Album tersebut dihargai IDR 75,000.

Beberapa hari kemudian, saya mendapatkan kiriman. Beginilah tampilannya sebelum dibuka.

ALBUM HOME

Album Home tampak depan

Album Home tampak depan

Album Home tampak belakang

Album Home tampak belakang

Berikut tracklist album Home-Mocca:

  1. Good  Morning Song
  2. Bandung (Flower City)
  3. Building Memories
  4. Last Piece
  5. Somewhere In My Dreamland
  6. Stars in Your Eyes
  7. Imaginary Girlfriend
  8. You’re The Man
  9. Bundle of Joy
  10. Changing Fate
  11. Home
  12. Goodnight Song (Outro)

Untuk lirik lagu Mocca album Home, klik disini.

Beberapa lagu sudah pernah saya dengarkan sebelumnya, seperti Bundle of Joy, Imaginary Girlfriend, dan Goodnight Song. Beberapa lagu baru yang saya sukai adalah Good Morning Song, Somewhere in My Dreamland, dan Changing Fate. Lagu kesukaan saya di album ini adalah Bundle of Joy.

RUMAH

Salah satu keistimewaan album ini adalah packaging albumnya bisa dibuat rumah.

Album Home sebelum dibuat rumah

Album Home sebelum dibuat rumah

Album Home setelah menjadi rumah

Album Home setelah menjadi rumah

Tutorial dari Arina untuk mengubah packaging album Home menjadi rumah.

AUGMENTED REALITY

Masih ada hal istimewa dalam album ini. Album Home dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality (AR). Pertama, unduh aplikasi “OctagonAR“. Lalu buka appsnya dan pilih “SCAN”. Arahkan kamera ponsel ke CD & Cover Album Home. Pastikan ponsel Anda terhubung ke internet. Akan ada 2 AR yang bisa Anda lihat. Akan ada suara yang bisa didengar, jadi jangan lupa naikkan volume speaker Anda.

CIL

Sewaktu mendengarkan lagu Changing Fate, saya mendengar suara laki-laki. Lagu tersebut ternyata merupakan lagu duet Mocca dengan Cil. Pertanyaan saya berikutnya, siapa Cil? Ketika melihat video ini, saya menyadari bahwa wajahnya sangat familiar. Maaaaan, ternyata dia adalah salah satu teman 1 fakultas saya semasa jaman kuliah. Perasaan saya kira-kira seperti ini

Saya merasa harga yang saya keluarkan untuk membeli album ini sepadan dengan yang saya dapatkan, bahkan boleh dibilang saya untung.😀

Apabila anda tertarik untuk membeli album ini, bisa membeli disini.

tl;dr : Mocca mengeluarkan album baru berjudul Home yang bisa dibuat menjadi rumah-rumahan, ada augmented reality-nya, dan salah satu lagunya duet dengan teman sefakultas saya.

One comment on “Album baru Mocca – Home (Deluxe Version)

  1. arip
    19/03/2015

    Setelah era kaset baru kali ini beli sebuah album musik lewat Home ini.
    Oh kirain saya itu vokal orang bule.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 15/01/2015 by in Uncategorized.
