Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Hanano

Setelah saya menyelesaikan game jelly no puzzle, saya melihat bahwa di web yang sama terdapat game lain. Hanano. Saya mulai memainkan game ini setelah selesai memainkan jelly no puzzle. Saya memerlukan waktu 7 minggu untuk menyelesaikan game ini dengan 5 minggu stuck di salah satu level. Pada game ini terdapat 50 level.

Anda bisa mengunduh game Hanano disini.

Secara tujuan permainan Hanano tidak berbeda jauh dengan Jelly no puzzle, tetapi ada sedikit perbedaan di peraturan. Jika di jelly no puzzle ada dua jelly yang berdekatan, maka keduanya tidak bisa bertukar tempat. Anda hanya bisa menggeser kedua jelly tersebut. Pada Hanano, apabila ada dua jelly berdekatan anda bisa menukar tempat keduanya. Pada hanano tidak ada dorong-mendorong jelly, hanya ada tukar tempat jelly.

Level paling susah menurut saya adalah level 47. Saya sudah berfikir selama 5 minggu dan belum menemukan ide. Saya ingin cepat mengakhiri game ini dan melanjutkan hidup saya. Saya terpaksa harus menggunakan bantuan dari orang lain untuk bisa menyelesaikan level ini.  Bukan sesuatu yang saya banggakan dan cukup saya sesali sampai saat ini. Secara garis besar langkah saya sudah benar tetapi kurang 1 langkah kunci. Gak kepikiran. Setelah saya pikir kembali, seharusnya kepikiran. Arrrrgh. 4 level berikutnya bisa saya selesaikan dalam 1 hari.

Beginilah tampilan sesaat setelah saya menyelesaikan game ini :

Level yang ada di Hanano

Level yang ada di Hanano

tampilan ketika bisa menyelesaikan level 50

tampilan ketika bisa menyelesaikan level 50

Game dengan peraturan sederhana dan bisa dimainkan di kala senggang. Selamat bermain.

NB : Akhirnya 1 tab di sini bisa saya tutup.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 31/08/2014 by in Uncategorized and tagged , , , .
