Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Browser

Saya punya sebuah kebiasaan untuk tidak menutup tab di browser ketika saya berfikir bahwa tab tersebut masih bisa berguna di lain waktu. Saya perlu merasa bahwa tab tersebut benar-benar sudah tidak berguna baru akan saya tutub tab nya. Saya tidak menggunakan fitur “bookmark” karena untuk tab sebanyak itu, fitur tersebut akan mengganggu tampilan browser saya. 3 bookmark saja sudah cukup merusak.

Tampilan browser sehari-hari

Tampilan browser sehari-hari

Berikut beberapa tab yang sudah cukup lama nangkring di browser saya dan alasan saya belum menutup tab tersebut:

youtube –> belum saya tutup karena saya masih ingin mendengarkan lagunya tetapi tidak hafal penyanyi maupun judulnya

kompas –> Masih penasaran dan ingin membaca novelnya

facebook –> biar langsung bisa stalking (hint : bukan page fb saya)

9gag –> could come in handy someday

shortoftheweek –> kumpulan film-film pendek

kaskus –> untuk mengganti pasak teman yang hilang

kaskus –> daftar surga tersembunyi di Jawa Barat yang ingin saya kunjungi

quora –> pertanyaan yang baik diikuti jawaban yang tepat

lirik –> sebuah lagu yang sering saya dengarkan tetapi belum hafal liriknya

hanano –> akan saya gunakan untuk share link setelah saya menyelesaikan gamenya, seperti di sini

dota2 –> belum sempat nonton semua gamenya

cinnamonbunzuh –> sebuah blog yang terlambat kutemukan, saya baca setelah saya menyelesaikan chapter tentang animorphs

gramedia –> pengen langganan tapi bingung National Geographic Kids nya nanti siapa yang baca

typeracer –> kalau lagi bosen

radio –> radio terbaik di Jakarta, JakFM

kas kus –> kasus hangat-hangat tahi ayam/ujung solder

onepiece –> spoiler

dan beberapa link terkait pekerjaan yang seharusnya sudah saya baca 3 bulan yang lalu.

Saya akhirnya menutup beberapa tab karena tab-tab tersebut sudah tidak saya butuhkan (beberapa sudah saya simpan di tulisan ini). Rasanya seperti membersihkan kamar. Awalnya tampak bersih tetapi setelah dibersihkan ternyata sebelumnya banyak sampah berserakan.

5 comments on “Browser

  1. andre
    23/08/2014

    komen ah biar g sepi

  2. Pingback: Hanano | Gugelberg

  3. dieend
    31/08/2014

    Bookmarknya difolderin biar sedikit lebih rapi. Kasian memorinya habis untuk browser.

    • gugelberg
      31/08/2014

      sekarang udah pake onetab (to rule them all)

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 21/08/2014 by in Uncategorized.
