Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Kebun Raya Bogor

Pada hari Rabu, Saya bersama seorang teman bermobil ke lapangan futsal. Seperti biasa saya tertidur. Ketika terbangun, saya seperti mendapat bisikan gaib. “Saya besok harus ke Kebun Raya Bogor”.

Saya berusaha mengajak teman-teman saya tetapi tidak ada yang mau. Akhirnya saya berangkat sendiri. Saya membuat sebuah target bahwa uang yang saya habiskan tidak akan lebih banyak daripada budget untuk 1 kali makan di BK, 55 ribu rupiah.

Saya berangkat dari kosan pada jam 10.30. Saya menggunakan TJ menuju ke Stasiun Sudirman kemudian menggunakan Commuter. Saya sampai di Stasiun Bogor pada jam 13.00. Saya berjalan menuju Kebun Raya Bogor, kira-kira 10 menit. Saya membeli tiket masuk.

List harga tiket

List harga tiket

Saya sertakan peta kebun raya serta list tempat yang bisa anda kunjungi di Kebun Raya Bogor.

Peta Kebun Raya Bogor

Peta Kebun Raya Bogor

Berikut list tempat yang saya sarankan untuk dikunjungi :

  • Museum Zoologi

Di museum bisa anda amati beberapa hewan langka (atau pernah ada) di Indonesia beserta ukuran asli beserta penjelasannya. Favorit saya adalah kerangka hewan terbesar yang pernah hidup di Bumi, Paus Biru.

Pintu Masuk Musem Zoologi

Pintu Masuk Musem Zoologi

Mamalia terbesar yang pernah hidup di Bumi

Hewan terbesar yang pernah hidup di Bumi

  • Pusat Penelitian Biologi Bidang Mikrobiologi

Dengan sedikit renovasi, gedung ini siap digunakan.

Pusat penelitian biologi bidang mikrobiologi

Pusat penelitian biologi bidang mikrobiologi

  • Pilar Batu

Sedikit nostalgia.

Bukan kampus

Bukan kampus

  • Ice Cream Koperasi Kebun Raya Bogor

Dengan uang 3000 rupiah anda sudah bisa menikmati ice cream yang enak.

Es krim Kebun Raya Bogor

Es krim Kebun Raya Bogor

Saya sertakan foto selfie saya sebagai bukti bahwa saya pergi sendiri :

Narsis sebagai bukti

Narsis sebagai bukti

Kebun Raya Bogor adalah tempat yang baik apabila Anda ingin melihat berbagai tanaman. Anda bisa menemukan tanaman yang ditanam dari tahun 1855 atau sekitarnya. Anda juga akan bisa menemukan Baobab, kelapa sawit, pandan, teratai, bambu dan tentu saja orang pacaran.

Akhir kata Kebun Raya Bogor merupakan tempat yang baik untuk dikunjungi selain banyak yang bisa Anda amati, akses kendaraan umum juga mudah, murah dan udaranya cukup segar.

NB : Saya menghabiskan 7000 rupiah untuk TJ PP, 8000 rupiah untuk Commuter PP, 14000 rupiah untuk tiket masuk, 3000 rupiah untuk Ice Cream Koperasi Kebun Raya Bogor, 8000 rupiah untuk gorengan. Total saya menghabiskan 40000 rupiah. Masih di bawah budget yang saya alokasikan.

 

3 comments on “Kebun Raya Bogor

  1. ridlo
    03/05/2014

    nice..
    kasian bgt sndiri ren -_-
    kowe kok gendutan saiki yo?

    • gugelberg
      03/05/2014

      Kamu orang kedua yang ngomong kalo aku gendutan😀

      Soalnya ndadak sih dapet wangsitnya jadi temen-temenku udah ada rencana lain

  2. Pingback: Jalan-jalan ke Bogor | Satu hari gak cukup – KD's personal blog

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 02/05/2014 by in Travelling and tagged .
