Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Life Hack – 1

Sebagai pengguna telepon pintar, salah satu aplikasi wajib untuk diinstal adalah aplikasi untuk chat. Saya sendiri menggunakan dua aplikasi tidak berbayar yaitu Line dan WhatsApp.

WhatsApp (berikutnya kita sebut saja wazap) gratisan saya mempunyai batas waktu pemakaian. Setelah beberapa waktu biasanya harus dilakukan update software atau wazap tidak akan bisa digunakan lagi. Wazap menggunakan memori HP dan memori yang digunakan juga cukup besar. HP yang saya gunakan tidak mempunyai memori yang cukup untuk update wazap karena saya menginstal beberapa aplikasi lain.

Hal yang biasa saya lakukan adalah uninstall semua aplikasi yang menggunakan memori HP selain wazap baru setelah itu saya menggunduh update dari wazap. Cara ini saya lakukan selama beberapa kali dan berhasil. Setelah wazap berhasil saya update, saya menginstal aplikasi-aplikasi yang saya hapus sebelumnya.

Sampai pada suatu ketika wazap saya meminta update. Saya melakukan hal ang biasanya saya lakukan. Tetapi ternyata memori yang tersedia masih tidak cukup. Saya terus berusaha mengurangi jumlah apliasi yang terinstal dan berusaha mengupdate wazap. Tapi usaha saya gagal dan akhirnya wazap saya expire. Tapi saya masih mempunyai sebuah cara.

Saya akhirnya mengubah tanggal di di HP saya menjadi 2 hari sebelum tanggal epire. Dan akhirnya wazap saya bisa digunakan kembali. Beginilah kira-kira tampilannya.

SC20131104-122339

SC20131104-124947 Mungkin akan ada sedikit ketidaknyamanan ketika anda melakukan percakapan dengan teman anda. Karena perbedaan tanggal, maka setiap chat terkirimn akan diselingi dengan tanggal.

Semoga life hack ini berguna.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 11/01/2014 by in Uncategorized.
