Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Untuk Rena

Setelah sekian tahun menunggu, akhirnya saya punya cukup niat untuk menonton film “Untuk Rena”. Saya ingin menonton film ini Mocca, salah satu band favorit saya, mengeluarkan 1 album untuk film ini. Saya sebenarnya tidak berharap terlalu banyak dalam menonton film ini tetapi saya luangkan waktu demi mendengar lagu mocca di film ini. Dan saya tidak merasa menyesal telah meluangkan waktu menonton salah satu film baik (menurut saya) yang pernah di buat oleh dunia perfilman indonesia. Dengan ide cerita yang sederhana, aktor dan aktris yang menarik (Maudy Ayunda), dan tentu saja lagu-lagu yang enak didengar.

Mungkin film ini kurang terkenal. Masih kalah terkenal dengan “Ada Apa dengan Cinta?”, “Catatan Akhir Sekolah”, “Ayat-ayat cinta”, dan tentu saja ” Air Terjun Pengantin”. Tetapi menurut saya film ini tidak kalah baik. Ada beberapa scene yang sangat menyentuh dan berkesan.Banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari fim ini. Pelajaran paling berharga yang saya dapatkan dari menonton film ini untuk pertama kalinya adalah “Semua milik kita di dunia adalah titipan Tuhan dan itu mungkin hilang hanya dalam sepeminuman teh”. Saya menunggu niat berikutnya untuk menonton film ini kedua kalinya, ketiga kalinya, sampai ke-n kalinya.

Ada 3 lagu yang saya ingat setelah melihat film ini. Lagu pertama adalah “hanya satu – Mocca“, “happy – Mocca” dan “Rumah Matahari“. Saya pernah mendengar 2 lagu yang pertama dan saya suka lagu-lagu itu. Tetapi saya mendapatkan satu lagu baru untuk dimasukkan ke dalam play list ku. Saya bahkan tidak tahu judul aslinya. Tetapi lagunya enak didengar (oleh telinga saya). Saya tuliskan lirik lagu “Rumah Matahari” di tulisan ini bagi yang ingin bernyanyi. Untuk 2 lagu dari Mocca silakan googling saja untuk lirik nya.

Silakan luangkan waktu untuk menonton film ini apabila anda percaya dengan penilaian saya. Akhir kata, “Itu bukan buaya, itu iguana”.

rumah matahari dimana harap
dan juga cinta bersemi
sampaikan salam sambutlah hari
jangan susah dan sedih hati
rumah matahari bersama kita
menyapa hati lalalala
sepanjang tahun bulan dan hari
syukuri apa yang kau dapati
mari bergembira juga bernyanyi
hingga tidur matahari
di rumah matahari dimana cinta dan harap bersemi
ER U EM A HA
rumah matahari syukuri yang kau dapati
hirup indahna air dan matahari
bersama adik dan kakak paman dan bibi

ketika tiba malam yang sunyi
ingatlah cinta Ilahi
memberi alam dan mengasihi
syukuri dan pelihara
hingga matahari datang lagi

rumah matahari dimana harap
dan juga cinta bersemi
sepanjang tahun bulan dan hari
syukuri apa yang kau dapati
mari bergembira juga bernyanyi
hingga tidur matahari
di rumah matahari dimana cinta dan harap bersemi
ER U EM A HA
rumah matahari syukuri yang kau dapati
hirup indahna air dan matahari
bersama adik dan kakak paman dan bibi

 

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 06/10/2013 by in Uncategorized.
