Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Makan Malam 5 Sekawan

Beberapa hari yang lalu 5 sekawan sedang berada di Jogja. Mereka makan malam bareng di sebuah restoran bernama Jejamuran. Resto ini menjual aneka olahan jamur. Jamur yang ada diolah dengan berbagai resep. Hasil survey, 5 dari 5 orang mengatakan rasa olahan jamur mirip dengan ayam, cumi, dan kambing (bergantung resep yang dipilih) .

Setelah memesan dan memakan hidangan yang disajikan, mereka pun ingin membayar. Salah seorang anggota menyebut kata “….bayari….”. Maka dilakukan lah background check kepada 5 sekawan ini. Keadaan anggota 5 sekawan ini (pada saat makan malam berlangsung) :

  1. Anggota pertama merupakan pengangguran. Sudah sekitar 1 bulan menganggur dan akan berlanjut sampai 3 bulan lagi. Anggota ini terpaksa bekerja di luar negeri karena terbatasnya lapangan pekerjaan yang cocok untuk dia (secara kemampuan dan pendapatan) di Indonesia.
  2. Anggota kedua juga pengangguran. Sudah hampir 1 minggu menganggur. Anggota yang satu ini dalam waktu dekat akan pergi belajar (membuat boy band) ke negera boy band. Wajah dan perawakan anggota ini sudah diabadikan sehingga apabila ada perubahan karena operasi akan bisa diketahui.
  3. Anggota ketiga adalah mahasiswa strata satu yang sedang berjuang untuk bisa lulus melalui jalur belakang (sabuga) sebelum diluluskan dari jalur anex.
  4. Anggota keempat adalah mahasiswa strata dua yang sedang berjuang untuk menggapai cita-citanya. Anggota ini sengaja memilih salah satu dosen terbaik (dan tersulit untuk dihadapi) pada bidangnya sebagai dosen pembimbing. Biar greget.
  5. Anggota kelima adalah anggota yang baik hati. Seorang pegawai swasta yang terdampar di Jogja, kota tempat anggota 1,2,3, dan 4 berasal.

Dari background check diputuskan dengan voting 4 dari 5 suara bahwa anggota kelima (sebagai satu-satunya anggota yang berpenghasilan secara resmi) yang akan membayar makanan yang sudah dipesan.

NB : Pesan yang bisa anda ambil dari cerita di atas adalah pastikan bahwa anda bukan satu-satunya orang berpenghasilan dalam acara makan-makan bersama teman anda atau hal di atas mungkin berulang. Karena kesibukan anggotanya, Lima sekawan akan berpisah dengan waktu minimal untuk bisa berkumpul lagi adalah 2 tahun. Best wishes untuk 5 Sekawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 09/08/2013 by in Travelling.
%d bloggers like this: