Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Petisi Online

Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi Ragunan untuk melihat dan mengobrol dengan harimau. Saya menghabiskan kurang lebih 4 jam sendirian di Ragunan dengan waktu terbanyak saya gunakan berada di dekat harimau.

Seorang teman saya di facebook (dan di dunia nyata juga) menge-share sebuah link yang membuat saya terenyuh. Link tersebut berisi sebuah petisi online kepada Menteri Kehutanan, Bapak Zulkifli Hasan, agar mengambil tindakan untuk menyelamatkan hewan-hewan yang ada di Kebun binatang Surabaya. Saya merasa sangat kasihan kepada hewan pada foto di bawah ini. Silakan anda yang menilai sendiri.

kasian kk,, ini harimau bentuknya kayak rusa.. -KovZone

Saya akhirnya menandatangi petisi online tersebut. Saya juga menggunakan metode MLM (dan sedikit spamming) untuk mengajak teman-teman saya menandatangani petisi tersebut. Teman saya bertanya,

Q : Apa yang akan terjadi jika :

  1. aku sign petisinya
  2. Aku biarkan begitu saja

Q : Ngaruhnya apa buat si harimau rusa itu?

A : (jawaban saya) Tidak tahu. Aku penasaran dengan petisi ini. Aku ingin melihat apakah ada perubahan bila petisi ini berhasil. Apabila berhasil, maka aku akan memperjuangkan petisi lain. Apabila tidak berhasil, setidaknya aku telah berusaha melakukan sesuatu (hanya menghibur diri sendiri)

NB : Saya masih tidak tahu apa hubungan Menteri Kehutanan dengan dunia kebun binatang, tetapi setiap hewan haruslah mendapatkan perilaku yang lebih manusiawi. Tolong bantu tanda tangani petisi ini.

 

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 11/07/2013 by in Uncategorized.
