Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

May-Day

Perkenalanku dangan kata mayday dimulai ketika aku melihat film yang salah satu adegannya adalah kecelakaan helikopter. Sopir helikopter akan mengatakan “mayday mayday mayday” ketika helikopter akan mengalami kecelakaan.

Sebagai anak kecil saya pikir, sopir tersebut mengatakan “May-die” yang artinya “mungkin mati”. Jadi ketika helikopter tersebut akan mengalami kecelakaan dan sopir memiliki kemungkinan untuk mati, maka sopir akan mengatakan kata tersebut dengan harapan ada yang akan menolong. Seandainya orang berkata “saya mungkin mati” dan ada orang yang mendengar, tentu saja orang tersebut akan langsung membantu.

Ketika saya beranjak dewasa, saya menyadari bahwa ada yang disebut dengan May-Day atau Labour Day atau hari buruh. Maka saya menjadi bingung, kenapa orang mau kecelakaan malah bilang “hari buruh”. Dan saya hanya bisa bertanya-tanya selama beberapa tahun.

Saya yang sudah lebih beranjak dewasa akhirnya mencari tahu lebih dalam lagi. Ternyata ada 3 Mayday

  1. Mayday : Hari buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 mei.
  2. Mayday : Peringatan musim semi di beberapa negara.
  3. Mayday : Tanda SOS atau permintaan tolong yang berasal dari bahasa perancis “venez m’aider” yang artinya “please help me”. Biasanya diucapkan 3 kali “mayday mayday mayday” agar tidak terjadi kesalahan dalam pemahaman SOS.

NB : Kalau ada kesalahan, harap koreksinya

Hasil Laporan Pemutakhiran Data DFF Attribute3 (No. MPA) pada PO

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 01/05/2013 by in Uncategorized.
