Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Billiard

Saya baru saja bermain billiard dengan seorang kawan lama, sebut saja Pan3. Kami bermain dengan sistem 9 ball dan 8 ball. Hasil akhir pertandingan tersebut saya kalah tipis 11(dec)-10(bin). Agar lebih memahami tulisan saya, mungkin anda perlu membaca peraturan billiad terlebih dahulu.😀

1. 9 Ball

Dalam sistem ini ada 9 bola di meja billiard dan orang yang memasukkan bola 9 adalah pemenangnya. Kami bermain dengan sistem ini beberapa kali dengan jumlah kemenangan lebih banyak di tangan Pan3. Saya sering memasukkan bola 1. Bahkan saya sering memasukkan bola 8 terlebih dahulu. Namun saya tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada sehingga Pan3 bisa memenangkan pertandingan.Meskipun saya sudah bekerja keras memasukkan bola-bola(selain bola 9) ke dalam lubang, tetapi bola terakhir berkata lain.

Dalam hidup ini, tidak peduli bagaimanapun anda bekerja keras ada kalanya akan ada orang yang mengambil hasil dari kerja keras Anda. Mungkin mereka sengaja, mungkin juga mereka tidak. Anda yang bekerja keras dan ada orang lain yang mengeklaim hasil pekerjaan anda. Tampak tidak adil, tetapi begitulah hidup.

2. 8 Ball

Ada 15 bola di atas meja billiard dan setiap pemain wajib memasukkan 7 bola dengan bola 8 HARUS dimasukkan terakhir. Saya merasa apabila dengan menggunakan sistem ini hasil kerja keras saya tidak akan sia-sia. Akhirnya skill dan pengalaman pemainnya menunjukkan hasilnya. Saya kalah lagi.

Ada kalanya Anda merasa mempunyai skill yang baik, pengalaman cukup dan sudah bekerja keras dengan berlatih. Tentu saja Anda optimis untuk menang. Dalam kenyataannya, mungkin lawan bertanding anda lebih baik dari anda.  Skill, pengalaman, dan kerja keras anda mungkin masih kurang apabila dibandingkan dengan lawan anda. Nikmatilah kekalahan tersebut dan apabila ada waktu lain, Anda bisa berlatih dan berusaha untuk mengalahkan lawan anda tersebut. Mungkin juga di cabang yang lain.

Terima kasih untuk pelajaran bermain billiardnya dan semoga sukses!

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 13/04/2013 by in Uncategorized.
