Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Kantuk

Ini merupakan cara yang pernah saya lakukan agar saya tidak mengantuk di kelas atau di meeting.

  1. Mengunyah Permen
    Cara ini sangat beresiko karena ketika anda membawa banyak permen, teman-teman anda akan meminta. Kalau bawa sedikit maka permen akan cepat habis. Hasil akhir anda membawa permen banyak atau sedikit akan tetap sama, anda akan mengantuk ketika permen tersebut habis.
  2. Mengunyah Permen Karet
    Cara ini lebih baik tapi lebih mahal. Anda bisa mengunyah sampai hari berganti dan permen karet akan tetap berada di mulut anda. Sayangnya rasa permen karet hanya enak di awal dan tawar di akhir. Dan ketika rasa nya sudah tawar dan anda sudah capek mengunyah, kemungkinan anda tertidur akan semakin besar. Jangan sampai anda menjatuhkan permen karet yang ada di mulut ketika anda tertidur!
  3. Menggunakan Rasa Sakit
    Cara ini sangat tidak dianjurkan karena menimbulkan rasa sakit. Bisa dilakukan dengan mencubit atau memukul bagian tuhbuh agar timbul rasa sakit dan ngantuk anda berkurang. Cara ini kurang efektif karena anda biasanya tidak tega untuk memukul diri anda sendiri.
  4. Minum Kopi
    Cara ini biasa digunakan oleh hampir semua orang. Permasalahan yang timbul adalah waktu “tidak ngantuk” setiap orang berbeda. Ada yang perlu 1 teko kopi untuk bisa tidur tetapi ada juga yang ketika minum 1 sendok teh pun akan tidak bisa tidur semalaman. Efek tidak ngantuk juga berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang langsung tidak bisa tidur namun adapula yang perlu menunggu beberapa jam. Ketika anda mempunyai masalah lambungkopi karena bisa menyebabkan perut perih. Bahkan KOPI GRATIS sekalipun. Apalagi ketika anda bersama tema, kopi pun cepat habis.
  5. Teman
    Teman merupakan penghalang cara no 1,2,4. Namun teman dapat membuat cara no 3 lebih manjur karena biasanya teman lebih tega. Beberapa teman bahkan (mungkin) dengan senang hati memukul anda.

Semua cara diatas gagal menghalangi saya pergi ke dunia mimpi. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Tindakan preventif dengan tidur lebih banyak tidak membantu saya menghilangkan kantuk. Satu-satunya cara yang saya lakukan dan berhasil 100%  adalah dengan tidak menghadiri kelas/meeting tersebut. Kalau anda mempunyai cara lain, tolong beritahu saya. Email di angkotcisitu@gmail.com atau komen di tempat yang telah disediakan. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 18/02/2013 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: