Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Ketentuan Soal Astro

FAQ

  1. Mengapa saya membuat tulisan tentang astronomi?
    Iseng.
  2. Darimana asal soal yang ada di blog ini?
    Asal soal dari soal-soal OSN tahun sebelumnya, dari buku-buku, dari soal-soal yang pernah saya dapatkan, dan beberapa soal saya buat sendiri. Soal-soal yang saya buat sendiri belum tentu masuk akal atau bisa dikerjakan karena saya hanya ngasal saja, harap maklum.
  3. Apa harapan saya?
    Harapan saya memuat soal-soal astro di blog saya agar bisa menaikkan traffic blog saya adalah agar  soal-soal dan pembahasan yang ada di blog ini bisa berguna bagi siswa yang ingin belajar astronomi untuk mengikuti Olimpiade Sains baik di tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, atau Nasional. Terlebih untuk tahun 2013.
  4. Bagaimana saya bisa berlatih aktif?
    OSN Astronomi beberapa tahun terakhir ini selalu menggunakan komputer dalam proses pengerjaan soal. Jawaban para peserta akan berbentuk soft file. Anda bisa berlatih untuk menuliskan jawaban anda menggunakan komputer. Ada 3 tingkatan dalam menggunakan blog ini.  Pertama anda bisa membaca soal dan menunggu pembahasan untuk mencocokan jawaban anda. Kedua, anda bisa mengerjakan soal dan mengirimkan jawaban anda dalam bentuk word ke email saya sebelum hari minggu jam 19.45 (1 hari setelah soal di rilis). Yang ketiga, anda bisa membantu saya memeriksa pembahasan yang saya post sehingga kalau ada kesalahan bisa dikoreksi.
  5. Apakah pembahasan anda bisa dipertanggungjawabkan?
    Saya tidak pernah mengenyam pendidikan resmi di bidang Astronomi sehingga jangan percaya apa yang saya tulis di blog ini. Ingat, jangan percaya dengan orang asing.
  6. Bagaimana tata cara pengumpulan jawaban?
    Kirimkan jawaban kalian ke angkotcisitu@gmail.com dengan mencantumkan nama dan asal. Kalau dari Sukoharjo dan sekitarnya, anda akan mendapatkan bonus poin.
  7. Apa yang akan saya dapatkan dengan menjawab soal dan mendapatkan nilai tinggi?Nama anda akan saya cantumkan di salah satu post di blog saya. Nilai anda akan saya kirimkan ke email anda.
  8. Bagaimana bila saya tidak segera mendapat email padahal saya sudah mengirimkan jawaban saya?
    Saya orangnya pelupa dan moody, jadi bersabarlah. Dan berdoalah agar saya tidak lupa password email saya.
  9. Kapan batas waktu pengumpulan?Hari sabtu soal akan saya unggah. Hari minggu jam 19.45 adalah waktu terakhir saya menerima jawaban. Dan sebelum hari sabtu minggu depan, pembahasan akan saya post di blog ini.
  10. Apakah benar kalau saya dari Sukoharjo akan mendapatkan bonus poin?
    Tentu saja.

    Apabila ada pertanyaan lain silakan tuliskan di bagian komen di bawah ini.
    Salam,

    Lorenz da Silva

5 comments on “Ketentuan Soal Astro

  1. kopjon
    19/02/2013

    aing ada pertanyaan yg lain Lo:
    kapan maneh punya bini??

  2. kopjon
    19/02/2013

    argh,, usahanya mana tapi??

    • gugelberg
      19/02/2013

      aing udah usaha jon, tapi susah nyari cewek khilaf

  3. kopjon
    19/02/2013

    wkwkwkwkwk

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 13/02/2013 by in Astronomi.
