Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Es Krim

[Serius] Cerita ini saya dapatkan dari seorang teman yang berkata bahwa ini merupakan cerita nyata. Cerita ini konon katanya terjadi di negara United States of America.

Seorang pengemudi mobil Fork (kita sebut saja Bambang) sering mengemudikan mobilnya dari rumah untuk pergi ke toko dan membeli es krim. Bambang gemar sekali membeli es krim coklat. Biasanya Bambang pergi dari rumah, pergi ke toko, membeli es krim coklat, lalu pulang. Tetapi, suatu ketika dia membeli es krim rasa vanila dan masalah pun terjadi. Seuasi membeli es krim vanila, mobil Fork yang dia kendarai ngadat. Lalu, di lain hari Bambang membeli es krim rasa coklat dan mobilnya lancar seperti biasa. Ketika dia membeli es krim rasa vanila, mobil dia SELALU ngadat.

Perbedaan yang dilakukan Bambang hanyalah rasa es krim yang dia beli. Es krim coklat = mobil lancar, es krim vanila = mobil ngadat. Hal ini membuat Bambang sangat bingung sehingga dia memutuskan untuk mengadu kepada perusahaan mobil Fork. Perusahaan tersebut tidak menemukan kesalahan pada mobil tersebut dan tidak megnetahui alasan ngadatnya mobil Bambang. Perusahaan akhirnya memutuskan mengirimkan untuk mengirimkan seorang engineer untuk menemani Bambang membeli es krim selama 2 hari.

Di hari pertama, Engineer tersebut menemani Bambang untuk membeli es krim. Bambang membeli es krim coklat dan ternyata mobil tersebut baik-baik saja.

Pada hari kedua, Engineer tersebut kembali mengikuti Bambang. Bambang lalu membeli es krim vanila. Setelah mendapatkan es krim nya, Bambang dan Engineer kembali ke mobil Fork. Seperti yang sudah bisa diduga ternyata mesin mobil tidak bisa menyala.

Apakah ada yang tahu mengapa?

 

Engineer tersebut menemukan fakta bahwa ketika Bambang membeli es krim vanila, waktu yang dibutuhkan untuk membuat es krim tersebut lebih lama daripada waktu yang dibutuhkan untuk membuat es krim coklat. Perbedaan waktu itu membuat mobil yang diparkir lebih lama terpapar udara dingin dan membuat mesin dingin sehingga mesin ngadat.

(Biasanya) Ada alasan masuk akal untuk kejadian yang tampaknya tidak masuk akal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 13/02/2013 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: