Gugelberg

"All grown-ups were once children… but only few of them remember it.” ― Antoine de Saint-Exupéry

Apakah penguin dapat berjalan mundur?

Seorang teman tiba-tiba bertanya kepada saya, ” Penguin bisa jalan mundur gak sih?”. Dengan mempertaruhkan nama baik saya sebagai Gugel, maka saya pun googling. Hasilnya :

Hasil pertama yang saya dapatkan adalah penguin tidak dapat berjalan mundur. Hal ini disebabkan karena penguin sangat berat sehingga tidak mempunyai keseimbangan yang baik untuk bisa berjalan mundur. Penguin juga tidak bisa menoleh, sehingga sangat berbahaya untuk berjalan mundur bagi mereka. Namun tidak ada sumber terpercaya yang bisa saya jadikan referensi.

Jawaban kedua yang saya dapatkan : Penguin dapat berjalan mundur. Beberapa orang pernah melihatnya. Penguin bisa berjalan mundur, tetapi mereka memilih untuk tidak berjalan mundur karena aneh, lambat, dan kaku.

Kesimpulan : saya memilih jawaban kedua karena sumber yang saya dapatkan lebih terpercaya dari sumber pertama (pendapat pribadi). Saya masih menantikan sumber yang lebih terpercaya, sampai saat itu saya percaya penguin bisa berjalan mundur.

CMIIW

Sumber 1

Sumber 2 Sumber 2

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 02/02/2013 by in Uncategorized.
